Kamis, 18 Februari 2010

BMW Indonesia Hadirkan Roadster BMW Z4 Terbaru

  • Roadster klasik dengan desain gaya modern kontemporer.
  • Roadster pertama dengan atap hardtop otomatis.
  • Fitur entertainmen kualitas tinggi.
  • BMW EfficientDynamics, rendah emisi dengan performa tinggi.

Jakarta, 22 Juli 2009 - PT BMW Indonesia, penyedia mobil premium BMW dan layanannya di Indonesia, merayakan kehadiran kembali roadster klasiknya dengan meluncurkan Roadster BMW Z4 terbaru dalam press briefing hari ini. BMW Z4 terbaru memulai debut dunianya pada Detroit Auto Show bulan Januari 2009 lalu dan langsung menyabet 2009 Red Dot design award yang bergengsi.

“Kami sangat berbahagia dapat menghadirkan roadster dengan dua tempat duduk yang mempesona ini di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, Marketing Director BMW Asia. “BMW Z4 adalah mobil impian dimana setiap pencinta mobil ingin menikmatinya paling tidak sekali dalam hidupnya. Mobil ini sangat pas bagi mereka lebih suka meluncur dengan nyaman di jalan dan juga bagi mereka yang lebih menyukai gaya berkendara yang lebih sporty. Dengan Roadster BMW Z4 ini, kami ingin terus memperkuat komunitas mobil eksotis di Indonesia.”

Diluncurkan pada BMW Principle of Joy, BMW Z4 hadir dengan dua pilihan mesin, BMW Z4 sDrive35i dan BMW Z4 sDrive23i. Dua Roadster dengan warna eksterior Deep Sea Blue dan Crimson Red ini tampil sebagai primadona dalam pameran tahunan ini.

Desain: penampilan modern sebuah Roadster klasik.

BMW Z4 terbaru hadir dengan tampilan roadster klasik yang dipadu dengan desain bergaya modern kontemporer. Mobil ini memiliki kekhasan berupa kap mesin yang rendah memanjang, overhang yang pendek, jarak sumbu roda yang panjang, ukuran roda besar, serta posisi tempat duduk yang rendah mendekati sumbu roda belakang.

Di bagian depan, unsur paling menonjol berupa sepasang lampu utama yang makin pipih, gril ginjal yang lebar dan rendah, serta air intake berukuran besar. Kap mesin tampil dengan garis yang membentuk huruf V dengan ujung mengarah pada logo BMW, serasi dengan garis bahu yang mengalir dari sisi dalam lampu utama, sehingga tampak berfungsi untuk menyatukan bagian depan mobil dengan kedua sisinya.

Dari tampak samping, mobil ini memiliki unsur menonjol berupa alur dinamis garis bahu yang menghubungkan dua lengkung rumah roda di depan dan belakang. Itu memberikan aksen memanjang dan atletis pada roadster ini.

Fitur lain yang juga merupakan kekhasan mobil ini adalah ruang mesin yang sangat lega melintang di antara dua rumah roda di kedua sisi, pilar A yang berwarna hitam, gill intake di bagian samping bodi serta lampu sein LED, juga sepasang lampu belakang yang ramping yang barisan LED tiga dimensi.

Atap hardtop otomatis.

BMW Z4 terbaru adalah BMW Roadster pertama yang memiliki atap hardtop dan dapat dibuka-tutup secara otomatis penuh, hanya dalam waktu 20 detik. Dengan atap berupa hardtop, mobil ini memiliki kabin dengan ruang akustik serta aerodinamika kualitas tinggi dan menjadi standar baru di segmen Z4.

Atap hardtop ini dibuka atau ditutup hanya dengan menyentuh tombol yang ada di konsol tengah, tapi bisa juga dengan menggunakan remote control pada central locking. Remote control dengan Comfort Access pada BMW Z4 sDrive35i juga dapat digunakan untuk menutup atap hardtop tersebut dari jauh.

Alur udara segar dapat mengalir lancar berkat adanya wind deflector yang terletak di antara roll bar di belakang sandaran kepala tempat duduk. Sementara itu, atap yang lebih tinggi serta pintu yang lebih lebar memberikan akses yang lebih mudah sekalipun atap hardtop dalam posisi tertutup.

Interior, penuh gaya dan elegan.

Kokpit Roadster yang elegan menghadirkan aroma klasik, terutama berkat bahan-bahan berkualitas tinggi untuk seluruh finishing, yang menciptakan suasana eksklusif. Konsul tengah and panel instrumen didesain berorientasi pada pengemudi. Kontrol berupa bulatan yang mudah dikenali dalam sekejap mengingatkan kita pada interior BMW Z8 yang legendaris itu.

Mobil ini dilengkapi kemudi sport berbalut kulit dengan tombol untuk berbagai fungsi, yang merupakan fitur standar BMW Z4 terbaru. Kedua model BMW Z4 ini memiliki paddle shift yang menempel pada roda kemudi.

BMW Z4 sDrive35i: performa maksimum, efisiensi maksimum, dengan Twin Turbo dan High Precision Injection.

Satu hal lagi yang membuat BMW Z4 terbaru ini tampil sebagai versi yang paling sporty dan dinamis adalah hadirnya mesin enam silinder berteknologi Twin Turbo, High Precision Injection, serta crankcase berbahan aluminium.

Berkat adanya turbocharger ganda ini, mobil sanggup melakukan akselerasi spontan yang belum pernah ditemui di mesin-mesin turbo lainnya. Mesin berkapasitas 3 liter ini sanggup menghasilkan torsi maksimum 400 Nm pada putaran mesin 1.300 rpm.

BMW Z4 sDrive35i dengan persneling otomatis sport tujuh kecepatan dapat menghasilkan tenaga 306 dk pada 5.800 rpm, dan sanggup berakselerasi hingga menempuh kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam 5,1 detik.

Mobil ini sanggup menghasilkan performa tinggi saat terus dipacu hingga mencapai 250 kilometer per jam, yang merupakan kecepatan puncak mobil ini yang dikendalikan secara elektrik. Mobil ini mengkonsumsi rata-rata 9,4 liter untuk mencapai jarak 100 kilometer, dengan tingkat emisi gas CO2 sebesar 219 gram per kilometer.

BMW Z4 sdrive23i: mesin enam silinder yang perkasa dan ringan.

BMW Z4 sDrive23i merupakan roadster terbaik di kelasnya. Mobil ini menawarkan tenaga dan performa spontan, nyaman dikendarai, dan mesin yang efisien. Mesin pada mobil ini begitu ringan, hanya 158,5 kilogram. Itu karena crankcase pada mesin mobil ini diciptakan dari bahan komposit magnesium/aluminium, sedangkan cylinder head-nya terbuat dari bahan sintetis khusus, camshafts dari bahan aluminium ringan, serta unit-unit kontrol VANOS terbuat dari bahan aluminium. Dengan kondisi seperti itu, mesin enam silinder berkapasitas 2,5 liter pada mobil ini sanggup menghasilkan tenaga 204 dk pada putaran mesin 6.400 rpm, dengan torsi puncak 250 Nm pada 2.750 rpm.

Dari keadaan diam, mobil ini sanggup berakselerasi dan mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam tempo 7,3 detik. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum 239 kilometer per jam, dengan konsumsi bahan bakar 8,9 liter untuk mencapai jarak 100 kilometer, dengan emisi gas CO2 rata-rata 207 gram per kilometer. Jelas sekali, entry-level roadster ini adalah mobil yang sangat efisien.

Transmisi sport otomatis dengan kopling ganda.

BMW Z4 sDrive35i terbaru dilengkapi pula dengan girboks hasil temuan terbaru BMW yang memiliki kopling ganda. Perseneling sports otomatis tujuh kecepatan pada girboks yang dilengkapi kopling ganda memastikan perpindahan gigi berlangsung tanpa sedikit pun mengubah traksi. Perpindahan gigi terjadi cepat dan lembut, sehingga timbul akselerasi yang terjaga selaras, dan pada saat yang sama itu juga mengurangi konsumsi bahan bakar serta emisi.

Pengemudi dapat menentukan pilihannya sendiri untuk melakukan perpindahan gigi secara otomatis ataupun secara manual, hanya dengan menggunakan tombol yang ada pada roda kemudi.

Suspensi M yang adaptif, dengan peredam yang dapat diatur secara elektronis.

Kelincahan BMW Z4 sDrive35i terbaru ini masih didukung lagi dengan Adaptive M Suspension yang dilengkapi peredam yang dapat disetel secara elektronis. Dengan adanya Adaptive M Suspension, mobil menjadi lebih rendah 10 millimeter, sehingga lebih stabil dan sanggup memberikan respon lebih presisi terhadap gerakan kemudi.

Dynamic Drive Control, kenyamanan dan kelincahan jadi satu.

Dynamic Drive Control merupakan fitur standar pada kedua varian Z4 terbaru. Dynamic Drive Control membantu pengemudi memilih bagaimana mobil beraksi di jalanan atau memberikan respon terhadap perintah si pengemudi – Comfort, Normal, Sport , Sport+. Alhasil, pemilik mobil ini dapat menentukan sendiri pilihan gaya mengemudi sesuai selera masing-masing. Dalam keadaan Sport dan Sport+, maka mobil akan terasa garang dan bertenaga dalam melakukan akselerasi serta perpindahan gigi yang berlangsung lebih cepat. Perpindahan gigi berlangsung dengan menetralkan kopling lebih cepat, dan dengan begitu serta-merta terjadi tarikan mesin yang dapat dirasakan pengemudi.

BMW EfficientDynamics.

Sistem High Precision Injection mengandalkan injeksi piezo yang dipasang di tengah-tengah, antara katup satu dengan lainnya. Posisi ini memungkinkan terjadinya distribusi pencampuran bahan bakar dengan takaran yang lebih tepat. Keadaan ini juga memungkinkan pengapian terjadi pada suhu lebih rendah. Dengan demikian pengemudi pun dapat menikmati tarikan mesin yang halus dan bertenaga tanpa harus terjadi peningkatan konsumsi bahan bakar.

Suspensi berteknologi tinggi, rem ringan berperforma tinggi.

Sistem penggerak roda belakang, distribusi beban yang sempurna, sumbu roda yang panjang serta titik gravitasi yang rendah menciptakan kondisi ideal bagi BMW Z4 terbaru.

BMW Z4 terbaru hadir dengan sistem pengereman bertenaga dan seketika, serta brake pad yang tahan lama.

BMW Z4 juga merupakan mobil pertama di kelasnya yang dilengkapi rem tangan yang dapat diaktifkan secara elektris dan bisa dilepaskan hanya dengan menyentuh tombol pada konsol tengah.

Generasi terbaru DSC Dynamic Stability Control berperan untuk mengaktifkan rem ABS dan memastikan mobil tetap stabil pada keadaan permukaan jalan licin dengan cara mengurangi tenaga mesin. Pada BMW Z4 terbaru, DSC Dynamic Stability Control juga berfungsi untuk melakukan Dry Braking, Brake Standby, serta Start-Off assistance.

BMW Z4 sDrive35i terbaru dilengkapi dengan velg alloy 18 inci serta ban depan berukuran 225/40 dan ban belakang 255/35. Sementara itu, BMW Z4 sDrive23i dilengkapi dengan velg alloy 17 inci serta ban depan dan belakang sama-sama berukuran 225/45. Dan yang pasti, kedua model Z4 ini sama-sama mengusung teknologi standar BMW berupa Run Flat Tyres untuk kenyamanan dan keamanan pengendara dan penumpangnya.

Bodi roadster: ekstra lega, ekstra aman.

BMW Z4 terbaru memang sedikit lebih besar ketimbang pendahulunya. Dengan begitu, mobil ini memiliki ruang yang lebih lega dengan muatan lebih banyak, serta lebih nyaman.

Bodi mobil ini terbuat dari logam yang kuat dan ringan. Di bagian bawahnya terdapat konstruksi serta as yang kokoh dan harmonis untuk menyalurkan beban ke semua arah, sehingga mobil tetap pada keadaan stabil dan selalu siap bermanuver. Terdapat pula kantung udara untuk melindungi kepala, simpul untuk menegangkan sabuk pengaman serta pengatur daya tahan sabuk pengaman yang dapat diaktifkan oleh sensor pengamanan elektronis. Kantong udara untuk melindungi kepala dan thorax terdapat pada sandaran tempat duduk, dapat mengembang untuk mengamankan benturan dari samping.

Sistem audio dan entertainmen kualitas tinggi.

BMW Z4 terbaru dibekali sistem HiFi Professional dengan 14 loudspeakers dan dua speaker ekstra ditengah yang menghasilkan surround sound bening dengan daya hingga 650 watt. Terdapat pula USB interface yang dapat mengintegrasikan MP3 player atau media data lainnya, seperti USB stick konvensional, pada sistem audio mobil ini.

Roadster ini memiliki piranti pendukung telepon selular dengan Bluetooth interface. Fitur ini membuat berkendara sambil menelepon makin nyaman dan aman.

Harga dan purnajual.

BMW Z4 sDrive35i terbaru masuk pasar mobil Indonesia dengan harga Rp 1.649.000.000 off the road Jakarta. Sementara harga BMW Z4 sDrive23i Rp 1.150.000.000 off the road Jakarta. Roadster Z4 terbaru tersedia di seluruh dealer resmi BMW.

Ada sejumlah warna pilihan untuk eksterior antara lain Deep Sea Blue, Crimson Red, Orion Silver, Titanium Silver, Black Sapphire, Black Solid, Havanna Brown, dan Alpine White. Sedangkan warna interior mencakup Black, Coral Red & Canberra Beige. Konsumen juga bisa memesan Pure White Special Design Package dengan tempat duduk sport kulit nappa/ trim alcantara Ivory White, trim kulit nappa dengan warna yang sama untuk bagian penumpang serta Fineline anthracite wood trim pada konsol tengah dan pintu.

Semua mobil BMW yang dibeli di dealer resmi telah lulus uji kualitas, termasuk kondisi jalan dan lalu-lintas, kelembaban, serta mutu bahan bakar di Indonesia. Mobil BMW yang dibeli di dealer resmi juga mendapat jaminan dua tahun serta BMW Service Inclusive (BSI) berupa perawatan gratis termasuk sukucadang dan servis selama lima tahun atau hingga 60,000 km.

0 komentar: